Speedometer Tidak Berfungsi, Cek Penyebabnya

screenshot_17

Jakarta, Otomania – Intrumen penunjuk kecepatan atau speedometer pada sepeda motor yaitu satu diantara instrumen yg tidak terlepas dari permasalahan. Walau sebenarnya manfaatnya cukup utama yaitu memberi info kecepatan pada ingindara.

Apabila jarum penunjuk tak bergerak ke arah kanan berarti ada rusaknya pada komponen ini. Baiknya janganlah dilewatkan sangat lama lantaran bisa membahayakan dalam periode waktu lama dan bakal memengaruhi hitungan jarak mesin.

“Kerusakan pada speedometer paling banyak lantaran kabel yg tidak berperan atau telah rusak. Sebaiknya janganlah dilewatkan walaupun tak punya pengaruh ke mesin tetapi penunjuk jarak mesin jadi tak jadi tambah, ” ucap Tomi dari Gladia 4 Motor, Jatiwaringin pada Otomania sekian waktu lalu.
Rusaknya pada kabel bisa berlangsung akibat air yang masuk kedalam kabel serta mengakibatkan karat. Diluar itu keadaan gir yang telah aus akibat penggunaan atau pemasangan yg tidak cocok juga mungkin saja penyebabnya paling utama.

Langkah berkendara dapat juga jadi sebab rusaknya speedometer. Apabila kerap buka tutup gas atau tak pelan-pelan buka tutup gas serta menerabas jalan rusak, peluang kabel cepat rusak.

Rusaknya pada instrumen speedometer sendiri diantaranya akibat per speedometer patah serta jarum macet.

“Solusi mudahnya ganti kabel dengan yang baru. Tetapi bila diliat keadaan kabel sesungguhnya masihlah bagus cuma tinggal menyemprotkan cairan penetran untuk menyingkirkan kotoran serta karat yang mengganggu, ” ucap Tomi.

Posted on: September 29, 2016, by : aditya rizalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *