Perkenalan bootstrap untuk web

Perkenalan bootstrap untuk web

Apa Itu Bootstrap?

Bootstrap yaitu front-end frame-work yang solek, bagus serta mengagumkan yang mengedapankan penampilan untuk mobile piranti (Handphone, smartphone dan lain-lain.) manfaat mempercepat serta memudahkan pengembangan situs. Bootstrap sediakan HTML, CSS serta Javascript siap gunakan serta gampang untuk diperkembang.

Untuk Apakah itu bootstrap?

Bootstrap adalah frame-work untuk bangun design situs dengan cara responsif. Berarti, penampilan situs yang di buat oleh bootstrap bakal sesuaikan ukuran monitor dari browser yang kita pakai baik di desktop, tablet maupun mobile piranti. Feature ini dapat diaktifkan maupun dinon-aktifkan sesuai sama hasrat kita sendiri. Hingga, kita dapat bikin situs untuk penampilan desktop saja serta jika dirender oleh mobile browser jadi penampilan dari situs yang kita buat tak dapat menyesuaikan sesuai sama monitor. Dengan bootstrap kita dapat juga bangun situs dinamis maupun statis.

Bagaimana Belajar Bootstrap untuk pemula?

Untuk mengawali belajar Bootstrap, Anda mesti menyiapkan bahan serta tools pendukung untuk lengkapi aktivitas belajar itu. Baiklah segera saja.

Persiapan :

Anda Mesti mempunyai file distribusi Bootstrap
Untuk memakai bootstrap, terlebih dulu Anda mesti download resource file atau file distribusi yang disiapkan oleh bootstrap di website resminya getbootstrap. com. Pada halaman itu, ada tombol Download Bootstrap seperti tampak pada gambar di atas, segera saja! click tombol itu. Lalu tentukan lagi Download Bootstrap

Sesudah diunduh, lalu extract memakai program seperti 7zip (Gratis) atau winRAR (berbagiware). Sebenarnya, Anda dapat juga buka file itu dengan aplikasi bawaan windows lewat cara buka file itu, lalu copy semua file serta paste-kan ke folder lain.

Download jQuery Library Untuk Bekerja Offline
Untuk dapat menerapkan bootstrap component seperti modal dialog, navigation bar serta yang lain yang memerlukan boostrap JS, Bootstrap JS juga memerlukan jQuery library supaya dapat jalan normal. Bootstrap tak memasukkan jQuery didalam file download-nya karenanya, kita mesti download dengan cara terpisah. Hal semacam ini dikerjakan supaya kita dapat bekerja serta memakainya dengan cara off line (tanpa ada koneksi internet). Silakan download jQuery library dengan menuju website resmi jQuery Download, tentukan jQuery 1. x lalu, download dengan mengklik link Download the compressed, production jQuery 1. 12. 0

Anda mesti mempunyai code editor.
Code editor utama sekali untuk merekayasa file yang bakal kita kembangkan terutama file HTML, CSS serta Javascript seperti file itu ada pada bootstrap. Anda dapat juga memakai Code Editor dari kami yang di buat untuk tes atau eksperimen kode. Jangan sampai memakai Word processor (Microsoft Word, dan lain-lain) maupun notepad untuk merekayasa file-file itu. Lantaran aplikasi itu tak pas serta ada banyak kekurangan yang bakal membingungkan kita sendiri nanti.

Terdapat beberapa sekali code editor yang menyebar di internet yang bisa kita pakai baik yang gratis ataupun yang berbayar. Sebagai pemula, mungkin saja kita dapat mengawali dengan memakai Notepad++. Aplikasi ini gratis serta banyak dipakai oleh developer. Download aplikasi Notepad++

Mengawali…

Sesudah semuanya disiapkan waktunya mengawali untuk belajar bootstrap. Baik, ikuti tahap-tahapnya di bawah ini :

Buat Folder Baru
Buat folder baru, berikan nama umpamanya ” Belajar_Bootstrap “.

Copy semua file Bootstrap kedalam Folder Baru Tersebut
Copy folder css, fonts serta js yang ada pada Bootstrap yang sudah kita download tadi, kedalam folder baru itu (Belajar_Bootstrap)

Perkenalan bootstrap untuk web

Copy file jQuery kedalam folder js
Copy serta Padukan file jquery-1. 12. 0. min. js yang sudah kita download dalam folder js miliki bootstrap tadi, hal semacam ini dikerjakan untuk memudahkan sistem evaluasi.

Buat file html
Buat file baru dengan notepadd++ lalu copy code snippet yang saya siapkan berikut ini, lalu save serta berilah nama seperti : index. html atau default. html serta taruhlah file itu ke folder ” Belajar_Bootstrap ” yang sudah di buat di atas.

Posted on: September 30, 2016, by : benny subarja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *