Perhatikan Faktor Berikut ini Jika Ingin Pilih Busi Racing

Screenshot_14

Otosia. com – PT NGK Busi Indonesia menyebutkan siap menyangga sebagian tim balap yang bakal bertanding di kejuaraan nasional th. ini, baik roda dua ataupun empat.
NGK telah mempersiapkan busi pertandingan yang sesuai sama keperluan tim balap yang mereka sponsori.

Busi racing yang disiapkan telah bersahabat di sirkuit-sirkuit balapan Indonesia ataupun internasional. Busi ini dimaksud ‘busi merah’, yang di desain spesial untuk mesin yang telah alami penambahan kompresi dengan perbandingan air fuel ratio tinggi untuk meraih maksimum power.

Dalam peluang ini, NGK Busi Indonesia berikan strategi dalam pilih busi racing untuk kepentingan balap.

“Ada sebagian aspek yang perlu diperhitungkan dalam pilih busi racing, serta itu tak dapat asal-asalan, ” buka Diko Octaviano Technical Dukungan PT NGK Busi Indonesia

Tersebut disini sebagian dua aspek yang perlu diperhitungkan dalam penentuan busi untuk keperluan racing :

1. Celah Busi
Makin kecil celah busi jadi bakal makin sedikit mengkonsumsi listrik yang diperlukan. Tetapi bersamaan jalannya saat elektroda bakal alami keausan hingga gap akan jadi tambah. “Dalam hal semacam ini usia gunakan busi bisa kita pertimbangkan, ” tambah Diko.

2. Diameter Elektroda
Terkecuali celah busi, diameter elektroda bertindak besar dalam mengantarkan arus listrik yang berlangsung pada elektroda pusat dengan elektroda ground. Hingga hal ini dapat punya pengaruh dalam sistem pembentukan api yang selalu jadi membesar untuk kurangi dampak quenching.

Agar bisa kurangi pemakaian listrik (sparking voltage), pemakaian busi dengan diameter elektroda yang kecil bakal efisien. Diluar itu penentuan bahan juga punya pengaruh dalam tingkatkan performa serta ketahanan (durability).

NGK juga mempunyai sebagian pilihan busi yang ditujukan untuk kendaraan harian tetapi bisa dipakai sebagai alternatif keperluan balap terkecuali busi Racing Competition, yaitu :

1. G-Power
Generasi busi memiliki bahan platinum yang cuma dipunyai oleh NGK, spesial untuk kendaraan yang memerlukan tanggapan yang cepat dengan durability yang tambah baik dari standard, serta inti api cepat jadi membesar.

2. Iridium
Product dengan ciri khas berwarna biru yang diperlengkapi dengan bahan material iridium yang dapat bertahan pada tingkat panas tinggi, tambah baik dalam pemakaian bahan bakar, perkembangan inti api cepat meluas, tanggapan bertambah, durability lebih lama serta anti karbon fouling.

Posted on: January 30, 2017, by : aditya rizalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *