Perawatan Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Perawatan wajah berminyak banyak dilakukan oleh pria maupun wanita. Wajah yang berminyak memang tidak sedap dipandang dan merusak penampilan. Maka banyak orang yang berani merogoh kocek cukup dalam untuk menghilangkan minyak di wajah. Baik dengan produk pembersih buatan maupun produk alami yang dibuat sendiri. Kulit berminyak akan sangat mengganggu jika anda diharuskan menggunakan make up, karena mudah luntur dan tidak awet di wajah.

Perawatan Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Tidak banyak yang mengetahui penyebab kulit berminyak. Tahu-tahu kulit wajah sudah banyak minyaknya. Ada 2 penyebab kulit wajah berminyak yaitu dari luar dan dalam. Dari luar, misalnya pergantian cuaca, terutama akibat suhu dan kelembaban udara, jika penyebabnya ini biasanya tidak berlangsung lama.

Obat-obatan juga merupakan salah satu penyebabnya. Selain itu kosmetik dan produk kecantikan yang tidak cocok juga menyebabkan kulit berminyak. Pola makan anda juga berpengaruh, terutama makanan yang mengandung lemak dan minyak.

Sedangkan penyebab dari dalam seperti faktor genetik, perubahan hormon dan stress. Untuk perubahan hormon lebih banyak terjadi pada wanita. Sedangkan untuk stres bisa didera siapa saja.Perawatan wajah berminyak untuk setiap penyebab tentu saja berbeda. Misalnya jika penyebabnya adalah makanan, anda cukup mengurangi konsumsi makanan berlemak ataupun berminyak. Atau jika penyebabnya adalah stres, luangkan waktu untuk sejenak bersantai di tengah rutinitas kerja atau kuliah anda.

Cara Perawatan Wajah Berminyak

Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, anda bisa menggunakan pembersih wajah secara teratur. Selain itu penggunaan pembersih harus didukung juga dengan toner khusus untuk menghilangkan minyak di kulit wajah. Pilihlah toner dengan baik, karena jika tidak akan membuat kulit wajah kering dan menambah minyak lebih banyak.

Untuk scrub, pilihlah yang berbahan alami dan hindari penggunaan setiap hari, gunakan scrubseminggu sekali. Langkah-langkah tersebut bermanfaat untuk menjaga kebersihan wajah anda.

Untuk langkah selanjutnya anda bisa memanfaatkan daun seledri. Dengan berbagai senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat menekan produksi minyak pada kulit wajah. Selain itu juga mampu mengurangi radang yang memungkinkan munculnya jerawat di kulit wajah yang berminyak. Anda cukup mengiris-iris seledri, yang kemudian akan anda rebus selama. Setelah 15 menit, matikan api dan dinginkan. Gunakan air rebusan tersebut sebagai perawatan wajah berminyak dengan membasuh ke wajah, dan diamkan selma beberapa menit sebelum dibilas.

Posted on: January 27, 2017, by : isa jati negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *