Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

Aspek Penyebabnya Terjadinya Penyempitan Pembuluh Darah Pada Jantung

Penyempitan pembuluh darah pada jantung adalah salah saru penyakit yang begitu mematikan. Menurut Dr. M. Abbas, Sp. JP, masalah yang berlangsung karna penyumbatan pembuluh darah pada jantung ini bisa mengakibatkan menyusutnya supply aliran darah pada otot jantung hingga menyebabkan rasa nyeri yang hebat pada ruang dada serta bisa selesai kepad kematian mendadak.

Ada banyak aspek yang bisa mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah pada jantung, salah satunya yaitu seperti berikut.

1. Sangat banyak konsumsi makanan berlemak.

Makanan berlemak, terutama lemak tidak jemu bisa menyebabkan tingginya pembentukan plak pada pembuluh darah (cholesterol).

2. Kurangnya berolahraga.

Berolahraga adalah satu diantara langkah yang efisien untuk menolong membakar lemak penyebab lemak jahat pembentuk plak. Kurangnya berolahraga bisa jadi satu diantara penyebabnya munculnya penyempitan pembuluh darah.

3. Sangat banyak mengkonsumsi alkohol serta rokok

Mengkonsumsi alkohol serta rokok sangat banyak bisa mengakibatkan munculnya penyakit penebalan serta pengerasan pembuluh darah hingga elastisitas pembuluh darah jadi menyusut serta berbuntut pada penyumbatan.

penyempitan-pembuluh-darah

  • Tanda-tanda penyumbatan pembuluh darah pada jantung

Sesudah tahu tentang penyebabnya penyempitan pembuluh darah, sebaiknya kita tahu tanda-tanda ada masalah itu. Tersebut adalah tanda-tanda masalah penyempitan pembuluh darah pada jantung.

– Nyeri dada
– Sisi perut merasa membengkak
– Sesak nafas serta terengah-engah
– Detak yg tidak teratur
– Terasa mual serta nafsu makan berkurang
– Keluar keringat walau tak beraktivitas
– Terasa capek walau tak melakukan aktivitas berat
– Sakit di tangan kanan serta lengan kiri pada wanita
– Sakit di lengan kiri pada pria
– Sakit pada bagian-bagian badan lain seperti bahu, leher, punggung serta siku
– Pembengkakan pada pergelangan kaki serta perut

Adakah jalan keluar untuk mengatasinya?

Untuk menangani penyempitan pembuluh darah, umumnya langkah yang bisa ditempuh yaitu dengan lakukan operasi. Tetapi ada juga langkah penyembuhan lain yang memakai beberapa bahan herbal untuk mengobatinya. Satu diantara ramuan herbal yang bisa dipakai untuk menyembuhkan penyempitan pembuluh darah yaitu kombinasi bawang putih tunggal serta jahe merah yang dipadukan dengan sari lemon, cuka apel serta madu murni.

Posted on: April 27, 2017, by : abi agistiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *