Pada Momen Berikut Ini Dilarang Memijat Bayi

screenshot_13

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Memijat bayi dapat dikerjakan kapan juga, baik pagi maupun sore. Cuma saja, ada keadaan spesifik yang bikin bayi baiknya dipijat pada lain kali.

Pengecualian dalam beberapa saat spesifik seperti memijat bayi dalam keadaan kenyang. Umumnya bila dipaksakan, jadi bakal bikin perut bayi jadi tak enak atau malah bakal bikin buang air besar saat itu juga.

Keadaan lain yang butuh di perhatikan saat bayi telah menampik untuk dipijat, jadi janganlah dipaksakan. Bisa-bisa bila selalu dilanjutkan bayi jadi bakal terasa trauma sampai hingga dapat terasa ketakutan bila lihat orang yang bakal lakukan pijatan.

“Seperti saya saat itu, dipaksa sama ibunya buat memijat, walau sebenarnya bayinya tidak ingin, ini jadi trauma serta cocok lihat saya jadi takut, ” tutur Terapis Pijat Bayi di RSU Bunda Jakarta Lisma Meliana AmKeb.

Diluar itu, diupayakan saat bakal memijat buat suasan yang nyaman, dalam kondisi bersih, memakai minyak-minyak spesifik, seperti minyak kelapa atau zaitun. Disarankan juga pemijat untuk mengajak bicara terlebih dulu pada bayi waktu bakal memuali session memijat di bagian badan.

Setiap saat bakal memijat orangtua butuh memohon izin anak, ini jadi satu langkah bayi terasa nyaman saat mulai disentuh. Bahkan juga, dengan cara itu bakal bikin bayi memohon untuk selalu dipijat.

Posted on: November 28, 2016, by : aditya rizalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *