Memeriksa Bearing Roda di Mobil Anda

Pertama, apa bantalan roda? Bila Anda sempat lihat cincin logam yang membungkus apa yang terlihat seperti bola baja, Anda ketahui Anda lihat satu bantalan. Maksud bantalan yaitu membiarkan gesekan sesedikit mungkin saja waktu roda berputar-putar waktu bergerak.

Untuk mengecek bearing roda yang jelek tanpa ada mesti menyetir, tempatkan mobil di netral serta check apakah rem tangan sudah dilepaskan. Mobil mesti diangkat untuk mengecek gerak bebas roda sesaat Anda lakukan tes ini. Putar roda sekian kali untuk mengecek pergerakan serta pergerakan mereka. Mereka berdua mesti berputar-putar bebas tanpa ada sangat banyak input dari Anda. Ini yaitu tanda-tanda kalau bantalan roda baik-baik saja. Bila satu diantara roda memerlukan semakin banyak tenaga serta desakan berputar-putar, itu bermakna bearing telah aus atau rusak.

Anda ketahui kalau Anda butuh mengecek atau mungkin saja ganti bantalan bila mulai membuat nada waktu berkendara. Hanya satu problem yaitu kalau Anda mesti memecahkan problem yang mengakibatkan kebisingan, karna mobil mesti bergerak untuk hasilkan nada itu.

Nada yang perlu Anda dengarkan yaitu bunyi yang kusam serta tumpul. Nada ini terdengar seperti kelereng atau kelereng yang bergulir diatas paving batu bata. Ingat kalau bantalan roda yaitu, lewat cara, sekumpulan kelereng baja di ring logam.

Mengecek bagian mana bantalan yang salah atau usang mengharuskan Anda masuk ke mobil serta berkendara cepat di jalan. Putar mobil dari kiri ke kanan selembut mungkin saja untuk dengarkan kebisingan. Bila Anda memutar atau bergoyang ke kiri serta tak ada nada yang terdengar jadi bantalan yang jelek dapat ada di bagian kanan. Bila nada makin kencang serta kencang waktu Anda mengemudi lebih cepat, Anda ketahui tentu kalau itu yaitu bantalan roda atau bantalan bola yang butuh ditukar dengan yang baru.

Mobil Anda di kenal untuk membuat semua jenis nada. Peluang tinggi kalau nada kusam yang Anda dengar datang dari ban melalui potongan-potongan puing yang semakin besar. Dengarkan baik-baik semuanya nada, terlebih yg tidak umum.

Sebelumnya membuat anggapan serta mengambil keputusan untuk menyempatkan diri untuk ganti bantalan roda, bawalah mobil ke profesional. Suplier roda atau spesialis sewa mobil surabaya juga akan ketahui nada yang pas untuk didengarkan.

Posted on: July 13, 2017, by : benny subarja