manfaat mengejutkan makan sambil duduk lesehan

Makan Sambil Duduk Lesehan, Manfaatnya Ternyata Mengejutkan

Copyright unsplash.com

Di sejumlah daerah dan negara, makan sambil duduk lesehan jadi budaya tersendiri. Bahkan di Indonesia pun banyak warung yang menyediakan tempat khusus untuk duduk lesehan. Makan sambil duduk lesehan memang terasa lebih santai dan nyaman. Tapi pernah kepikiran nggak soal manfaat makan sambil duduk lesehan?

Yups, ternyata makan sambil duduk lesehan itu banyak manfaatnya. Mulai manfaat untuk pencernaan hingga ketenangan pikiran. Selengkapnya, yuk langsung kita bahas satu per satu di sini.

Meningkatkan Sistem Pencernaan
Makan sambil lesehan diyakini bisa membantu meningkatkan sistem pencernaan. Dikutip dari boldsky.com,duduk lesehan bisa menstimulasi otot-otot di sekitar sistem pencernaan. Sehingga pencernaan bisa lebih lancar.

Baik untuk Kesehatan Jantung
Sirkulasi darah bisa terjaga dengan baik dan lancar saat makan dengan duduk lesehan. Hal ini juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

Mencegah Makan Berlebihan
Saat duduk lesehan di lantai, saraf vagus akan berfungsi dengan lebih efisien. Karena salah satu fungsi saraf ini adalah memberi sinyal ke otak kala perut sudah kenyang, maka kamu akan terhindar dari kalap makan atau makan berlebihan dengan duduk lesehan.

Menjaga Kelenturan Sendi dan Tulang
Duduk bersila (asal tidak berlebihan) bisa baik untuk menjaga kelenturan sendi dan tulang. Selain itu, ketika duduk lesehan, perut, panggul, dan punggung bawah akan tertarik sedikit sehingga bisa membuatnya lebih lentur.

Melepaskan Stres
Makan sambil duduk lesehan bisa memberi efek menenangkan. Selain itu, bisa menjaga postur atau bentuk tubuh. Tak hanya itu saja, makan sambil duduk lesehan bisa membuat kita lebih menikmati rasa, aroma, dan penampilan makanan yang dihidangkan.

Nah, itu tadi sejumlah manfaat yang bisa kita dapat bila makan sambil duduk lesehan. Semoga bermanfaat, ladies!

Posted on: June 21, 2017, by : ratna sant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *