Kriteria Ideal untuk tempat tidur bayi

Kriteria Ideal untuk tempat tidur bayi

Kriteria Ideal untuk tempat tidur bayi

Bayi yang baru lahir bakal menggunakan beberapa besar waktunya ditempat tidur bayi. Oleh karenanya, utama untuk menjatuhkan pilihan pada type tempat tidur bayi yang aman serta nyaman untuk si Kecil yang setiap harinya dapat terlelap sampai 20 jam.

Apa sajakah persyaratan tempat tidur bayi yang baik untuk si Kecil?

Pilih Tempat Tidur Bayi yang Aman

Untuk mendukung kenyamanan anaknya, banyak orangtua ikhlas menggunakan banyak duit untuk beli perlengkapan si Kecil, termasuk juga tempat tidur atau boks bayi. Tetapi untuk masalah boks bayi, Anda tak perlu mencari product yang termahal atau design yang lucu. Keamanan product adalah hal terutama yang perlu Anda pikirkan waktu beli boks bayi.

Ada banyak hal yang perlu Anda cermati waktu pilih tempat tidur bayi. Pertama yaitu memerhatikan jarak pada bilah satu dengan yang lain. Baiknya tentukan type yang jarak antar bilah kurang dari enam cm. untuk menghindar kepala bayi terselip diantara bilah.

Ke-2, jauhi beli tempat tidur bayi yang bilahnya dapat dinaikkan atau di turunkan lantaran kadang-kadang kerap berlangsung kekeliruan waktu merakitnya dengan design bilah yang sejenis itu. Bila salah merakit, bayi dapat terselip atau terjatuh saat tengah berpegangan pada bilah yg tidak kokoh atau mendadak turun dengan sendirinya.

Ketiga yaitu cermati baut, sekrup, paku, atau bahan material yang lain. Yakinkan material itu terpasang dengan kencang supaya tempat tidur bayi dapat berdiri dengan kokoh.

Ke empat, dianjurkan untuk beli yang baru untuk keselamatan bayi. Tempat tidur yang lama kadang-kadang menggunakan cat yang memiliki kandungan bahan beracun, seperti timah. Di lain segi, bayi di kenal sukai menggerogoti segalanya yang ada di dekatnya.

Terkecuali susunan paling utama tempat tidur bayi, cermati juga beberapa hal tersebut :

Matras mesti di desain spesial untuk bayi.

Sebagian produsen ada yang jual tempat tidur atau boks bayi tanpa ada dilengkapi matras. Saat pilih matras, tentukan yang spesial di desain untuk bayi. Matras spesial bayi umumnya kokoh atau keras untuk menghindar SIDS (sudden infant death syndrome) atau sindrom kematian bayi mendadak sekalian untuk menyokong tulang punggung bayi. Jauhi beli matras yang sangat empuk.

Tentukan matras sesuai sama ukuran boks bayi. Jangan pernah ada celah sedikit juga pada matras dengan bilah. Janganlah lupa untuk melepas plastik sebelumnya dipasang.

Jauhi barang lembut. Mungkin saja banyak orangtua yang berasumsi bayi sama dengan beberapa barang yang lembut, seperti selimut lembut, sprei lembut, bantal empuk, atau boneka berbulu halus. Pada kenyataannya beberapa barang itu mesti dijauhi untuk menghindar SIDS. Barang memiliki tekstur lembut dapat bikin bayi susah bernapas lantaran berisiko menutupi muka si Kecil.

Sesudah beli tempat tidur bayi yang aman serta nyaman, cermati posisi tidurnya. Baiknya, bayi tidur pada posisi telentang untuk terlepas dari kesusahan bernapas yang dapat menyebabkan SIDS.

Dimana Tempat Paling baik untuk Menempatkan Tempat Tidur Bayi?

Untuk menghindar terjadinya SIDS, baiknya tempat tidur bayi ditempatkan di kamar Anda. Setiap saat si Kecil menangis atau memerlukan pertolongan, Anda dapat dengan sigap tahu.

Jauhi menempatkan tempat tidurnya di samping jendela untuk hindari beberapa hal yg tidak dikehendaki, seperti tertimpa besi yang menyokong gorden. Penempatannya yang berdekatan dengan jendela juga berisiko bikin leher si Kecil terlilit gorden jendela.

Sediakan tempat tidur untuk bayi sama dengan saat kita pilih tempat tidur pribadi. Kenyamanan mesti yang paling utama. Walau demikian, yakinkan aspek keamanan tempat tidur bayi Anda, termasuk juga product pendukung yang Anda beli, apakah telah sesuai sama standard SNI (Standard National Indonesia) supaya si Kecil nyaman serta Anda juga tenang.

Posted on: July 25, 2016, by : aditya rizalah