Inilah Harga Sarung Jok Mobil dan Cara Pemasangannya

sarung jok mobil

Berbagai perlindungan pasti dilakukan oleh semua orang yang memiliki sebuah kendaraan mobil. Salah satunya yaitu dengan cara memberikan sarung pada jok mobil tersebut. Selain difungsikan untuk melindungi, sarung jok juga memberikan banyak manfaat. Untuk mendapatkan manfaatnya seseorang perlu memilih jenis sarung jok mobil yang benar. Dengan harga sarung jok mobil yang sangat bervariasi, pastinya mengetahui kualitas yang akan diberikan.

Harga sarung jok mobil bisa dilihat dari kualitas bahan sarung yang diberikan. Selain kualitas, juga dapat dilihat dari bahan pembuatan sarung jok tersebut. Di pasaran, ada banyak sekali bahan yang ditawarkan untuk setiap jenis jok. Secara umum ada dua macam jenis bahan yang digunakan, yaitu:

Sarung jok kulit imitasi,
Merupakan jenis sarung yang digunakan untuk melindungi jok dengan bahan kulit imitasi. Bahan kulit yang digunakan memiliki kualitas yang bermacam-macam dengan harga yang pada umumnya sangat relatif murah. Harga yang ditawarkan tersebut pastinya sesuai dengan jenis bahan kulit yang digunakan. Akan tetapi, semua jenis kulit tersebut mampu bertahan hingga 3 sampai dengan 4 tahun lamanya.

Sarung jok kulit asli,
Merupakan jenis sarung jok untuk mobil dengan menggunakan bahan kulit asli. Dimana jenis bahan yang digunakan memiliki kualitas kulit yang sangat bagus dan baik serta nyaman. Harga yang dimiliki dalam sarung dengan bahan kulit asli ini cukup terbilang mahal dibanding dengan jenis sarung jok mobil lainnya. Akan tetapi, harga yang diberikan tersebut telah sesuai dengan kualitas serta ketahanan dari sarung jok tersebut. Jenis sarung jok ini pada umumnya mampu memberikan rasa dingin karena mampu mempertahankan udara dalam kabin mobil sehingga pengguna akan merasa nyaman.

Ada beberapa cara dalam melakukan pemasangan jenis kulit sarung jok ini, diantaranya yaitu:

Sarung jok bertali,
Jenis sarung jok yang hanya bisa dipasangkan pada jenis jok tertentu yaitu pada jenis jok yang datar atau sedikit gelembung. Akan tetapi, jenis sarung jok mobil ini tidak cocok bila digunakan pada jenis jok yang cekung. Cara pemasangan jenis sarung jok mobilnya sangatlah mudah karena dapat dilakukan secara bongkar pasang dengan sendiri.

Sarung jok semi permanen,
Memasang sarung jok semi permanen pada mobil dilakukan dengan cara menjahit sarung jok ke jok lama sehingga tidak dapat dibuka kembali. Cara pemasangan tersebut dilakukan dengan tidak harus melepas sarung jok mobil bawaan pabrik. Penggunaan jenis sarung jok ini dapat memberikan hasil penampilan yang sama dengan model keaslian jok tersebut. selain itu, jenis sarung jok ini juga memiliki kelebihan dalam pemakaiannya bisa dilakukan untuk semua jenis jok.

Sarung jok permanen,
Merupakan suatu cara pemasangan sarung jok mobil yang sangat berbeda dengan teknik pemasangan lainnya. Dimana pada teknik pemasangan sarung jok ini dilakukan dengan cara membuka semua lapisan sarung jok bawaan pabrik sehingga jok hanya terlihat busanya saja. Cara pemasangan sarung jok ini dapat memberikan hasil yang lebih bagus dibanding dengan hasil pada umumnya yang masih memiliki lipatan-lipatan pada sarung jok karena dilakukan dengan cara double sarung jok tersebut dengan sarung jok bawaan pabrik.

Sarung jok mobil sangatlah berguna untuk melindungi dan mempercantik bagian dalam mobil. Maka dari itu, apabila Anda ingin menggunakan sarung jok maka pastikan Anda melakukan survei harga sarung jok mobil terlebih dahulu agar mengetahui kualitas yang diberikan.

Posted on: April 6, 2017, by : jajang yusup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *