Ini Adalah Cara Mendapatkan Kolagen untuk Tubuh

Screenshot_12

Kolagen yaitu protein penyusun badan yang utama dalam melindungi elastisitas serta pergantian kulit dan rambut. Tetapi, bersamaan menambahnya umur, tingkat kolagen yang dibuat manusia makin alami penurunan.

Kulit yang semula elastis mulai mengendur, kerut-kerut juga bermunculan. Kolagen yang juga mengikat otot untuk gerakan badan menipis hingga kelincahan juga menyusut. Supaya kulit tetaplah kencang serta awet muda, ada yang memasukkan kolagen segera ke kulit lewat suntikan atau menyantap makanan yang memiliki kandungan kolagen.

Mana yang lebih efisien?

Dermatolog Indrawati Wijaya menyampaikan suntik kolagen berikan hasil yang lebih cepat, tetapi di segi lain langkah tersebut dapat menyebabkan alergi untuk orang dengan kulit peka.

” Namun tak kebanyakan orang ingin disuntik kolagen, ” kata Indrawati di sela peluncuran restoran Bijin Nabe di Jakarta, Selasa.

Apabila ogah berjumpa dengan jarum suntik namun menginginkan kulit kembali kenyal seperti saat remaja, kolagen dapat juga disantap. Umpamanya berbentuk kaldu dari daging serta tulang ayam yang di rebus berjam-jam yang memiliki kandungan kolagen alami.

Supaya dapat bermanfaat untuk kesehatan, konsumsi kolagen harus juga diimbangi dengan zat lain seperti vitamin A, vitamin C, zat mineral seperti zat besi serta magnesium. Ini semuanya berbuntut pada pola makanan sehat dengan kandungan nutrisi yang komplit untuk badan.

Akhirnya memanglah tak secepat suntik kolagen, namun ini mungkin saja pilihan apabila menginginkan memasukkan kolagen ke pada badan langkah alami. Di segi lain, ada pula product kosmetik yang diklaim memiliki kandungan kolagen. Menurut Indrawati, kosmetik diisi kolagen yang dioles-oleskan di permukaan kulit miliki manfaat yang lebih cenderung ke arah pelembab.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Posted on: May 24, 2017, by : aditya rizalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *