Faedah dari Telur Asin

Faedah dari Telur Asin

Telur asin sendiri nyatanya memilki sangat banyak faedah untuk kita semuanya. Apa sajakah faedah dari telur asin ini? di bawah ini yaitu sebagian salah satunya :

1. Sebagai makanan ringan serta rekan makan

Faedah pertama dari telur asin yang paling penting yaitu sebagai satu diantara makanan ringan serta rekan untuk makan. Umumnya telur asin kerap dikonsumsi demikian saja, lantaran rasa-rasanya yang gurih serta nikmat, diluar itu, telur asin juga kerap jadikan makanan pendamping, salah nya ialah makanan pendamping rawon.

2. Tinggi Protein

Seperti telur biasanya, telur asin mempunyai kandungan protein yang begitu tinggi. Kurang lebih dalam satu butir telur asin, ada kandungan 9 gr protein yang pastinya begitu baik untuk kesehatan badan kita. Protein bisa membuat otot, melindungi kesehatan badan serta baik untuk kesehatan badan kita.

3. Menolong perkembangan sel baru

Protein dapat juga menolong untuk membuat beberapa sel baru didalam badan serta regenerasi beberapa sel badan yang rusak. Jadi dengan konsumsi telur asin, beberapa sel badan yang rusak bisa diregenerasi dengan maksimal, hingga punya pengaruh pada ketahanan badan kita.

4. Tingkatkan manfaat dari sel darah merah

Faedah telur asin untuk badan juga begitu baik untuk tingkatkan manfaat dari sel darah merah didalam badan. Telur asin dapat juga tingkatkan kandungan sel darah merah didalam badan serta baik untuk menghindar terjadinya pendarahan.

telur-asin-untuk-kesehatan

5. Baik untuk kesehatan kulit

Telur asin memilki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit kita. Karenanya ada kandungan vitamin E ini, jadi kulit kita bakal jadi lebih cerah, bercahaya serta jadi lebih halus. Diluar itu, karenanya ada kandungan vitamin E ini, kita bakal terlepas dari beragam masalah pada kulit, seperti ruam, infeksi, iritasi, jamur, eksim serta penyakit kulit yang lain.

6. Melindungi kesehatan tulang serta menghindar terjadinya masalah pada tulang

Faedah telur asin juga memiliki kandungan fosfor serta kalsium yang cukup banyak untuk menolong melindungi kesehatan serta menolong perkembangan tulang kita. Hal semacam ini bikin telur asin berguna untuk menghindar osteoporosis serta dapat juga menolong perkembangan anak, terlebih pada saat perkembangan, hingga bisa meninggikan tubuh dengan maksimal.

7. Selenium menolong badan dalam tingkatkan imunitas serta daya tahan

Telur asin juga mempunyai kandungan selenium. Selenium yang terdapat didalam telur asin ini sangat berguna untuk melindungi ketahanan badan kita. Karenanya ada kandungan selenium ini, jadi anda bakal terlepas dari sharing jenis masalah kesehatan yang menyerang system kekebalan badan, seperti penyakit flu serta batuk.

8. Menghindar tanda-tanda anemia

Telur asin mempunyai kandungan zat besi yang tinggi. Karenanya ada kandungan zat besi yang ada pada telur asin ini, jadi bisa menolong badan untuk menegah terjadinya tanda-tanda anemia atau kekurangan darah. Umumnya tanda-tanda anemia yaitu badan yang merasa lemas serta lesu, gampang terasa capek, mual, pusing serta sakit kepala. Jadi karenanya ada kandungan zat besi pada telur asin, semuanya tanda-tanda anemia itu bisa dihindari.

9. Memberi konsumsi daya yang tinggi

Janganlah lupa, telur asin dapat juga memberi energy untuk badan. Hal semacam ini karena terkecuali mempunyai kandungan protein, telur asin juga mempunyai kandungan lemak, yang bisa membuahkan kalori. Kalori adalah bahan bakar yang diperlukan oleh badan untuk bergerak serta beraktivitas keseharian.

Posted on: April 26, 2017, by : abi agistiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *