dengan 3 Bahan Ini bisa atasi Ketombean

Ketombe itu memang menyebalkan , apalagi kalau kita sedang pakai baju hitam, kalau nanti ketombenya berjatuhan di baju kita, maka bisa malu dilihat oleh ornag disekeliling kita nantinya.

Kulit kepala gatal, berminyak, dan rontoknya kulit mati di kepala pastinya itu tanda-tanda rambut anda berketombe. Rambut yang berketombe juga mengakibatkan kerontokan loh. Oleh karena itu dari saat ini mulai cermati kesehatan rambut anda.

sumber foto: bintang. com
sumber foto: bintang. com

Tak perlu ribet memercayakan shampo atau bahan kimia lain untuk mengatasinya, cukup anda andalkan saja beberapa bahan yang dapat anda dapatkan di kebun atau di dapur. Hah? Kok dapat? Seperti yang diambil dari website Cantikitu, disini di uraikan ada 3 bahan yang ampuh tangani ketombe. Segera saja dikaji.

1. Cuka. Cuka umumnya banyak dipakai untuk bikin masakan jadi lebih enak. Walau bau dari cuka cukup menyengat, namun sesungguhnya cuka cukup manjur untuk menyingkirkan ketombe di kulit kepala. Cuka mempunyai kandungan zat asam yang berbentuk abrasif. Kandungan asam berikut yang dapat mengelupaskan beberapa sel kulit mati di kulit kepala. Bahkan juga dengan pemakaian pertama kalinya, beberapa sel kulit kepala bakal hilang dengan gampang.

Langkah alami menyingkirkan ketombe dengan cuka :

– Sediakan cuka putih seperlunya saja
– Bersihkan rambut terlebih dulu dengan keramas, lantas berikan cuka merata
– Supaya bekerja maksimal pijatlah rambut yang telah diolesi cuka tadi sepanjang 5 menit, lantas diamkan lebih kurang 30 menitan
– Sesudah semuanya usai, basuh dengan keramas lagi sampai semuanya ketombe rontok.

2. Baking soda. Baking soda adalah satu diantara bahan masakan yang kerap digunakan untuk bikin roti. Nyatanya baking soda juga memiliki kandungan senyawa abrasif yang dapat menangani ketombe di kulit kepala. Tetapi upayakan janganlah memakai baking soda terlalu berlebih, lantaran dapat menyebabkan kulit anda alami permasalahan iritasi. Hentikan pemakaian jika ketombe telah hilang.

Langkah menangani ketombe dengan baking soda :

– Sediakan baking soda serta air hangat seperlunya
– Campur ke-2 bahan itu dengan ukuran sesuaikan. Upayakan adonan yang diibuat agak sedikit encer
– Berikan adonan baking soda dengan cara rata keseluruh sisi kulit kepala. Diamkan sesaat sepanjang 30 menitan, lantas basuh dengan air hangat hingga bersih.

3. Lidah buaya. Lidah buaya telah mulai sejak zaman dulu diakui cukup efisien untuk menjaga rambut dengan cara alami. Dalam lidah buaya ini terdapat bermacam mineral alami yang cukup efisien untuk berikan nutrisi rambut anda. Dari mulai mineral kalium, kalsium, magnesium, fosfor, serta ada banyak lagi. Terkecuali berguna untuk menyingkirkan ketombe, nyatanya lidah buaya juga cukup efisien untuk melembabkan rambut dengan cara alami. Oleh karenanya, janganlah sangsi lagi memakai bahan alami satu ini.

Langkah alami menyingkirkan ketombe dengan lidah buaya :

– Ambilah lidah buaya yang masihlah fresh, lalu patahkan
– Kupas kulit lidah buaya tadi sampai ada gelnya saja
– Berikan gel lidah buaya itu dengan cara rata keseluruh kulit kepala
– Janganlah lupa berikan pijatan-pijatan lembut agar meresap, lantas diamkan sepanjang 30 menit supaya bekerja lebih maksimal
– Basuh dengan memakai air dingin hingga bersih.

Posted on: August 28, 2016, by : berto saksono jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *