Combro yang renyah, Gurih Dan Empuk membuat bahagia sekeluarga

Alangkah menyenangkan bila kita berkumpul dengan keluarga pada waktu hari libur, bersenang-senang dan bersenda gurau, plus ditambah combro renyah disamping kita, ditambah ada cabainya, betapa nikmatnya suasananya.

combro ini begitu pas dihidangkan sebagai menu camilan yang enak serta gurih, isiannya yang terbuat dari oncom yang ditambahkan dengan bumbu yang bercitarasa gurih serta pedas, pastinya bakal bikin anda ketagihan, bila dapat buat isi combro lebih dahulu, baru sesudah isi combro dingin, baru siap untuk di isikan kedalam parutan singkong yag si berikan dengan kentang yang di kukus dahulu, hingga rasa-rasanya lebih enak serta gurih, dan renyah di lue serta lembut dan gurih di dalamnya, tentu semua anggota keluarga anda bakalan ketagihan, terkecuali camilan combro, anda dapat juga bikin camilan lain yang tidak kalah nikmatnya, yakni tempura sayur yang enak serta renyah.

sumber foto: jualhappycall .net
sumber foto: jualhappycall .net

Bahan kulit combro :
1 kg singkong, kupas lantas parut
2 sendok makan tepung kanji
100 gr kelapa 1/2 tua, kupas lantas parut
200 gr kentang, kukus serta haluskan
1 1/2 sendok teh garam
2 batang daun bawang, irislah halus
Minyak goreng
Bahan isi combro :
300 gr oncom, parut kasar
2 batang daun bawang, irislah halus
30 gr pucuk daun kemangi
100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
Minyak untuk menumis
Bahan bumbu yang dihaluskan :
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
3 buah cabai merah
3 buah cabai rawit
2 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
Langkah bikin combro :
Untuk bikin isi : panasi sedikit minyak pada wajan lantas tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tumis bumbu sampai masak, sesudah bumbu masak, berikan dengan kemangi, oncom serta daun bawang, tumis sampai masak.
Berikan dengan santan lantas masak sampai bumbu meresap serta masak, angkat lalu dinginkan.
Untuk bikin kulit combro : aduk singkong yang sudah di parut berbarengan dengan tepung kanji, kentang, garam, kelapa, serta daun bawang, aduk rata.
Ambillah 2 sendok makan adonna kulit lantas pipihkan pada tangan lantas berikan isi serta bulatkan agak pipih, kerjakan sampai semuanya adonan terbentuk.
Panasi minyak pada wajan dengan api tengah, sesudah panas, goreng combro sampai masak kekuningan, angkat serta selekasnya hidangkan.

Posted on: July 19, 2016, by : berto saksono jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *