Cara Tidur untuk Mencegah Wajah Cepat Keriput

Wajah cepat keriput? Ini tentu bisa menjadi masalah besar bagi setiap wanita. Siapa yang ingin kulit wajahnya cepat keriput? Untuk mencegah agar kulit wajah tidak cepat keriput, seorang wanita akan melakukan berbagai perawatan mulai dari perawatan masker, menggunakan produk anti aging, minum vitamin E, memperbanyak makan buah dan sayur, dan sebagainya. Tapi tahukah Anda bahwa salah satu cara yang bisa membuat kulit cepat keriput adalah cara kita tidur? Member Jafra.

 

Cara Tidur untuk Mencegah Wajah Cepat Keriput

Belum banyak orang yang mengetahui bahwa cara tidur ternyata bisa menyebabkan kulit wajah cepat keriput. Berikut ini, beberapa cara tidur untuk mencegah agar wajah tidak cepat keriput.

 

  • Cuci Muka

Cucilah muka sebelum Anda tidur. Usahakan saat tidur wajah Anda sudah bersih dari sisa make up, keringat, atau minyak. Gunakan sabun pembersih dengan kandungan yang ringan. Dengan rajin membersihkan muka sebeum tidur, pori-pori tidak akan tersumbat yang bisa menyebabkan keriput.

  • Krim Malam

Gunakan krim malam yang dapat memperbaiki kerusakan sel dan meremajakan kulit. Gunakan krim malam yang sesuai dnegan jenis kulit Anda.

  • Posisi Tidur

Pilih posisi tidur yang aman bagi kulit wajah sehingga tidak akan menyebabakan wajah cepat keriput. Tidur dengan menutup wajah bisa membuat wajah menjadi terdorong sehingga menimbulkan lipatan, garis halus, dan keriput pada wajah. Jika Anda tidur dengan posisi miring baik itu ke kiri maupun ke kanan kuit wajah akan kurang mendapatkan pasokan oksigen. Cara terbaik untuk tidur adalah dengan telentang. Dengan tidur seperti ini kuit wajah akan terbebas dari tekanan.

 

  • Cukup Tidur

Waktu tidur yang kurang akan mengganggu kesehatan, salah satunya kesehatan kulit. Tidur merupakan waktu terbaik untuk tubuh memperbaiki sel dan pertumbuhan. Kebutuhan manusia tidur sekitar 7 hingga 8 jam sehari agar tubuh terasa segar dan sehat. Ini akan berbeda-beda pada setiap orang. Waktu tidur yang kurang bisa menyebabkan kulit wajah cepat keriput karena kulit kurang beristirahat.

 

  • Bantal dan Sarung Bantal

Bantal dan sarung bantal juga bisa menentukan kualitas tidur Anda. Sarung bantal yang terbuat dari sutra atau satin bisa mengurangi terjadinya lipatan pada kulit wajah. Pilih juga bantal yang dapat menyangga leher dengan baik. Tidak terlalu keras, dan tidak terlau lembek.

Itulah informasi tentang cara tidur agar wajah tidak cepat keriput. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba

Posted on: January 27, 2017, by : isa jati negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *