Cara cepat membetulkan vespa sendiri

CAra cepat membetulkan vespa sendiri . untuk kamu yang benar benar pemula  …
Kami menginginkan cobalah berbagi mengenai mesin vespa serta pnanggulangannya untuk kalian penggemar scooter….
Basic kemampuan daripada mesin vespa,.. yakni berbasiskan dua tidak atau dua langkah…
– Langkah Pertama yaitu pembilasan dan percampurannya pada bahan bakar serta hawa yang terlebih dulu telah di atur dari karburator…
– Langkah Ke-2 yakni sistem penekanan bahan bakar keruang bakar hingga terjadi ledakan dari percikan api busi serta bahan bakaryang menyebabkan ada dorongan seher yang memutar poros engkol serta kopling gir transmisi. …
Contoh berikut ini yaitu piranti Vespa Super….

sumber : edoscooter
sumber : edoscooter

KARBURATOR
Alat yang mengatur supply bahan bakar ke ruangan bakar, ini satu alat yang berkerja dengan cara kinetik tanpa ada alat elektronik sipengendara cuma mengatur supply hawa lewat tuas gas yang ada distang/dikaki lantas piranti yang lain dari karburator sesuaikan dengan sendirinya….
PENGAPIAN
Terjadinya satu percikan api busi sebagai penyulut bahan bakar yang sudah tercampur serta terbilas oleh kru-kas yang ada didalam ruangan bakar manfaat terjadinya ledakan yang membuahkan dorongan seher….
Api yang ada di busi daihasilkan dari SPUL PLATINA yang ada didalam magnet atau kipas, setrum dari spul di stabilkan KONDENSATOR (umum dimaksud KONDENSOR) memiliki ukuran 2 farad lantas di sinyalkan (kaya ponsel saja yo pakai tanda bahasanya ckckckck) atau system pemulsaran olehPLATINA….
Setrum yang lewat sistem diatas di perkuat atau perbesar oleh KOIL, sistem ini beresiko percikan api di BUSI berkekuatan kian lebih 4000 voltase dengan titik ampere lemah…. jika kestrum lumayan bgt tu….
RUANG BAKAR
Ruangan yang ada didalam mesin vespa untuk membuahkan tenaga berkapasitas 150 CC, disini berlangsung sistem penyampuran pada bahan bakar berjenis bensin dengan hawa (MIXTURISASI) …..
Sesudah bahan bakar tercampur, di transperkan oleh SEHER yang tlah terdorong oleh sistem terlebih dulu melelui rongga ransfering yang ada pada BLOK SILINDER, lantas bahan bakar alami penekannan ke ruangan vakum yang ada pada HEAD SILINDER….
Nah disini lah berlangsung ledakan hasil dari desakan serta percikan api busi…
Bekas bahan bakar yang berjenis karbon dioksida dibuang ke hawa terlepas lewat lubang buang menghadap ke KNALPOTyang berperan memakai gas buang sebagai kompresi balik untuk menyempurnakan sistem setelah itu, serta knalpot ini berperan sebagai peredam nada ledakan…. drot dot dot dot dot..
ROTASI ATAU PUTARAN MESIN
Tiga sistem diatas membuahkan perputaran atau rotasi mesin serta gir-gir yang ada di girbok lewat KOPLING, yang berpungsi sebagai automatis penetral putaran gir sesuai sama hasrat ingindara…
Dalam gir bok terdapati GEAR PRIMER atau (gigi borobudur). Perputaran dari gir itu terkait segera dengan GEAR SEKUNDER (gigi seri/gigi roda). Disamping itu, transmisi dari kecepatan gigi 1 ke 4 ditata oleh CRASH GEAR (gigi silang) ….. Penyusunan ini segera di sambungkan ke stang motor. Kekhasan mesin ini dalam mantransferkan tenaga yakni tak memakai system rantai (seperti pada motor jepang atau 4 tidak yang lain) ….
Perawatan juga lebih murah, gampang, serta yang terutama yaitu kecermatan + ke apikan kita memakai mesin vespa ini…dan tak males broo…
MASALAH YANG SERING TERJADI SERTA PENYELESAIAN NYA
1. Karburator kerap kotor atau spuyer tersendat
Ini beresiko segera dengan laju vespa. Melaju tersendat- sendat atau jadi susah untuk dihhidupkan, terkadang juga busi kerap mati tampak dari ujung busi isolatornya berwarna hitam kelam yang menyebabkan hilangnya percikan api pada busi. Penyelesaiannya seperti berikut :
– Bersihkan tangki bahan bakar dari kotoran serta karat bro….
– Check selang bensin dari kerak bahan bakar bro…
– Bersihkan karburator memakai kompresor angin perikasa kembali lubang- lubang spuyer jangan pernah ada kotoran yang ketinggalan, kecermatan di tuntut dalam soal ini…. serta tak males brooo…
– Check ukuran lubang spuyer telah cocok atau belum, jangan pernah kebesaran atau kekecilan. Apabila kebesaran bensin bakal boros serta busi kerap mati. Ukuran lubang spuyer berpatokan pada ukuran standard pabriknya bro…. Setingan atau penyetelan jarum ideal mesti cocok menurut pengalaman saya langkahnya dengan menyetel stasioner karbu pada stelan paling tinggi, lantas putar jarum ideal memakai obeng kekanan stelah berhenti putaran jarum kendorkan kembali pada kiri perlahan hingga terdengar nada mesin di putaran ter tinggi atau standarnya 2-2, 5 putaran obeng….

Posted on: May 22, 2016, by : berto saksono jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *