Cara Anak Muda Menemukan Pekerjaannya

sumber : www.kompasiana.com

Darah muda memang berapi – api dan sebagai anak muda pasti mempunyai mimpi yang besar dalam tujuan karir hidupnya, dan artikel ini akan membantu mengarahkan anda pada pekerjaan impian anda.

Banyak anak muda yang belum terang dalam memastikan maksudnya. Bahkan juga sesudah lulus kuliah juga mereka belum miliki yang diimpikan, ingin jadi apa mereka lima th. ke depan. Kebimbangan ini mendorong mereka untuk ‘asal’ mencari pekerjaan serta bahkan juga dalam mengambil keputusan jalan hidupnya.

sumber : www.kompasiana.com
sumber : www.kompasiana.com

Bahayanya, bila anda pilih jalan yang bukanlah betul-betul anda inginkan, rasa jemu serta jemu bakal cepat datang. Serta lalu bakal jadi tambah kronis serta bertukar jadi stress. Satu diantara kekeliruan yang kerap dikerjakan anak muda yaitu pilih pekerjaan yang tidak sesuai sama apa yang mereka ingin. Kata yang lain, mereka pilih pekerjaan yang tidak sesuai sama harapan serta bahkan juga kemampuannya.

Namun belum terlambat, kok, bila anda menginginkan merubah jalan hidupmu saat ini. Walau telah terlanjur bekerja di perusahaan serta pilih karier yang tidak sesuai sama hasratmu, anda masihlah dapat mengatur diri untuk bersiap bertukar haluan serta memperoleh pekerjaan yang sesuai sama jati dirimu.

Kenali siapa anda. Pertama-tama, anda mesti ketahui dahulu siapa anda. Anda dapat mulai dengan ajukan pertanyaan ingin jadi apa anda kelak. Serta lalu tanyakan dirimu bagaimana langkahnya supaya anda dapat mencapai apa yang anda kehendaki kurun waktu demikian th.. Bila butuh anda juga catat kekuatan apa sajakah yang yang anda miliki. Serta apa sajakah kekurangan yang ada pada dirimu. Hingga anda benar-benar tahu seberapa jauh anda mampu untuk bersusah payah dalam mencapai kesuksesan.

Dapatkan apa yang mendorongmu untuk temukan pekerjaan yang berarti serta bermanfaat untuk hidupmu serta orang lain. Anda mesti miliki motivasi. Cuma segelintir orang yang dapat berikan motivasi dianya. Bila anda tidak dapat serta memerlukan orang lain, tidak permasalahan serta tidak salah. Lantaran sebagina besar orang, wajarnya, memerlukan pertolongan orang lain untuk meningkatkan semangat serta motivasi. Lantaran bila cuma sendiri, terkadang anda telah keburu capek dalam hadapi semua halangan. Anda butuh seorang, tak tahu itu rekan, keluarga, tokoh yang anda kagumi atau siapa juga yang dapat buat anda semangat.

Coba untuk mencari pengalaman terlebih dulu. Baiknya, janganlah segera banting setir. Keluar dari kantor lama serta lalu mencari pekerjaan yang diimpikanmu. Kerjakan perlahan. Pertama anda mesti yakinkan tabunganmu cukup. Paling tidak untuk enam bln.. Baru anda dapat keluar dari pekerjaanmu. Ke-2, anda mesti cepat mengambil keputusan, dimana anda dapat memperoleh pengalaman yang akan mendukung karier yang diimpikan di hari esok. Jangan pernah salah, namun janganlah juga gegabah.

Nah, dengan ketiga langkah diatas, anda bakal tahu apa yang perlu anda kerjakan. Terkait dengan karier, anda janganlah asal tentukan pekerjaan. Pekerjaan harus juga sesuai sama apa yang anda gemari. Bukan hanya masalah kebosanan serta kejenuhan. Namun juga masalah hari esok. Serta apakah anda bahagia dengan pekerjaan yang saat ini anda punyai?

Semoga info diatas ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Posted on: June 18, 2016, by : berto saksono jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *