Berbagai Kreasi Bawang Putih, Mulai Mentega Hingga Selai

Screenshot_10

Tidak cuma penyedap bumbu masakan, bawang putih dapat juga dikreasikan jadi beragam resep sendiri. Leslie Geddes-Brown, penulis buku A Book for Cooks : 101 Classic Cookbooks berniat lakukan perjalanan untuk temukan sebagian salah satunya.

Beragam resep unik ia temui waktu berkunjung ke The Garlic Farm di Pulau Wight, Inggris, yang dikelola keluarga Boswell. Ada 60 product memiliki bahan basic bawang putih yang lezat, dari mulai selai, mentega, acar, saus chutney, vodka, sampai minyak bawang putih.

Leslie mengakui pernah terheran-heran serta gentar coba selai bawang putih yang belum pernah ia temui. Resep hasil uji coba dapur keluarga Boswell itu disebutnya mempunyai cita rasa khas bawang putih dengan sedikit rasa manis.

” Selai ini pas dioles-oleskan pada keju, biskuit asin, ham dingin, atau mengudapnya sesendok sebagai camilan waktu tidak ada orang lihat, ” katanya.

Tempat pertanian yang telah ada mulai sejak 50 th. lantas itu juga jual beberapa product lain. Umpamanya, bawang putih asap yang di proses jadi masakan tradisional Prancis bernama Gratin dauphinois.

Ada juga bawang putih ‘hitam’ yaitu bawang putih yang berniat dipanaskan sampai warnanya beralih kehitaman. Varian black garlic ini begitu pas digabung dengan kecap sebagai olesan ayam atau salmon bakar.

Di sampaikan Leslie, keluarga Boswell juga mendorong pengunjung untuk menanam sendiri bawang putih mereka. Mereka jual benih bawang putih Solent Wight yang gampang menyesuaikan dimana saja, Picardy Wight yang lebih bertahan dalam iklim dingin serta basah, dan Mersley Wight yang diperkembang dari sebagian varietas sekalian.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Posted on: February 28, 2017, by : aditya rizalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *