Atasi dengan 3 Buah Ini, bila Sedang Alami Bibir Kering

Bibier peca-pecah itu memang menyebalkan, dan lagipula sakit, serta malu jika dilihat oleh orang disekitar kita, oleh karena itu kita wajib untuk menjaga makanan dan pola hidup yang sehat, supaya kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat.

Pernah alami atau tengah alami bibir kering? Hmm, tentunya tidak nyaman banget ya. Permukaan bibir yang semula halus serta lembut, beralih jadi kasar serta terkelupas. Lalu menggunakan lipstik juga jadi tidak teratur.

sumber foto: broken-cactus.tumblr. com
sumber foto: broken-cactus.tumblr. com

Bibir kering umumnya karena dehidrasi badan atau kekurangan vitamin C. Saat bibir merasa kering, seringkali tangan jahil anda juga kerap bereaksi mengelupaskan kulit mati pada bibir yang kering, alhasil jadilah luka pada bibir. Telah bibir kering, ditambah lagi luka, jadilah sariawan.

Nah, janganlah dahulu bersusah payah memercayakan obat kimia untuk menangani bibir kering, cukup anda mengkonsumsi buah-buahan alami saja. Lewat cara demikian, bibir kering anda dapat juga terselesaikan kok. Seperti yang diambil Sehatsatu, ada 3 jenis buah dengan kandungan vitamin C yang ampuh tangani bibir kering. Apa sajakah?

1. Mentimun. Kandungan vitamin C yang ada pada mentimun dapat kembalikan kelembapan bibir dengan cara alami. Untuk mengatasinya, cukup dikerjakan dengan memijat sisi bibir dengan cara perlahan-lahan memakai irisan timun minimum 2 x satu hari, telah tampak khasiatnya.

2. Jeruk. Tak perlu diragukan lagi atas kandungan vitamin C yang ada pada buah jeruk. Cuma dengan mengkonsumsinya dengan cara segera atau membuatnya jadi juice, permasalahan bibir kering bisa terselesaikan sekalian dapat menguatkan ketahanan badan.

3. Tomat. Dengan kandungan vitamin C, jeruk cukup ampuh untuk menangani bibir kering. Langkah mengatasinya dengan memoleskan irisan tomat pada bibir sembari memijatnya dengan cara perlahan-lahan minimum 2 kali satu hari supaya kelembapan bibir bisa terbangun dengan baik.

Posted on: August 28, 2016, by : berto saksono jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *