Apakah Benar Mobil Transmisi Matik Lebih Cepat Rusak?

Screenshot_11

Jakarta – Mobil bertransmisi automatis makin disukai, bersamaan dengan makin parahnya kemacetan di kota-kota besar. Tetapi, masih tetap banyak pula yang berasumsi, mobil matik lebih cepat rusak di banding mobil bertransmisi manual.

Diterangkan Supriyadi, yang memiliki bengkel spesial matik Auto Techno, hal itu tidak seutuhnya benar. Bahkan juga, bila disebut mobil matik lebih cepat rusak, ada mobil matik yang telah berusia 10 tahunan masih tetap dipakai di jalanan.

” Mobil matik itu rusak umumnya diatas delapan th., secepatnya itu lima th.. Itu yang cepat juga umumnya tidak pernah ganti oli, serta tidak pernah dikuras oli transmisinya, ” terang pria yang akrab disapa Adi pada Liputan6. com, Selasa (7/6/2017).

Lanjut pria yang bengkelnya beralamat di Jalan Raya Pulogebang Nomor 21, Jakarta Timur ini, oli adalah kemampuan terutama transmisi. Umumnya, mekanik mobil matik bakal merekomendasikan ganti oli rata-rata tiap-tiap 15 ribu Km dalam penggunaan di kota besar.

” Mengapa mesti tiap-tiap 15 ribu KM, karna waktu macet mesin tetaplah hidup, serta oli transmisi tetaplah bekerja. Memanglah, pabrikan mereferensikan pergantian tiap-tiap 40 ribu Km, namun itu kan jalan normal, serta mesin hidup dalam periode waktu lama, ” imbuhnya.

Jadi, untuk beberapa yang memiliki mobil matik juga upayakan lakukan perawatan berkala untuk mobil matik supaya transmisi lebih awet, serta upayakan lakukan style berkendara yg tidak asal-asalan.

sumber : Liputan6. com,

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Posted on: June 8, 2017, by : aditya rizalah