Aksi Insan Nusantara Serahkan Bantuan Pangan untuk Pengungsi Aleppo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bencana kemanusiaan masih melanda rakyat Aleppo. Kepedulian dari belahan dunia terus berdatangan. Salah satunya dari rakyat Indonesia yang dititipkan melalui Aksi Insan Nusantara. Doddy Hidayat, dari Aksi Insan Nusantara mengatakan bantuan pangan yang dititipkan ini merupakan bantuan darurat yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Terlebih para pengungsi yang meninggalkan kampung halamannya dengan kondisi apa adanya, termasuk tanpa peralatan memasak, memang mengandalkan makanan siap saji untuk menyambung hidup di pengungsian,” kata dia.

Aksi Insan Nusantara sebagai sebuah lembaga kemanusiaan Indonesia berupaya untuk menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia yang memberi perhatian atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Aleppo Suriah. Dia mengajak umat Islam untuk memberikan bantuan dan juga mendoakan kondisi rakyat Aleppo.

“Inilah bencana kemanusiaan yang luar biasa. Puluhan ribu orang kaum Muslimin dapat binasa bila dunia hanya diam membisu dan tidak ulurkan tangan tangan mereka. Ini tanggung jawab kita wahai kaum muslimin. Tak terbayang betapa murkanya Rasulullah SAW yang baru detik Kemarin kita mengingatnya dengan Maulud Nabi apabila kita berpangku tangan atas negeri Syam, atas nasib kaum muslimin disana,” ujar dia.

Posted on: December 24, 2016, by : aditya rizalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *