3 Fakta Nitrogen Lebih Direkomendasikan Ketimbang Angin Biasa

Screenshot_14

Jakarta – Walau sekarang ini nitrogen makin menjamur pemakaiannya, namun kelebihannya di banding ” angin umum ” masihlah membingungkan. Umpamanya, apa beberapa karakter pada nitrogen yang membuatnya tambah baik daripada hawa umum?

Zulpata Zainal, Senior Evaluator/PG Management PT Bridgestone Tire Indonesia, menyampaikan kalau kunci kelebihan nitrogen daripada oksigen umum yaitu ukuran molekulnya. Molekul nitrogen semakin besar dari oksigen umum.

Apa implikasinya? Pria yang akrab disapa Zul ini menyampaikan, dengan molekul yang semakin besar daripada angin umum. ” Nitrogen semakin lebih susah melalui susunan ban yang aktualnya memanglah berpori, walau tak tampak oleh mata telanjang “.

Dengan tak gampang keluar ban, jadi nitrogen dapat menghindar desakan angin beralih terlalu berlebih, baik mengempis atau mengembang. Ini berlaku baik pada ban tubeless maupun tubetype yang keduanya keduanya sama berpori.

Terkecuali lantaran tak gampang keluar, desakan juga tak gampang beralih lantaran suhu nitrogen lebih stabil daripada oksigen.

” Nitrogen dapat juga melindungi suhu dalam ban lebih stabil, tak gampang beralih. Biasanya suhu pada ban bakal bertambah bersamaan jauhnya perjalanan. Namun bila gunakan nitrogen penambahannya lebih stabil, ” tutup Zul.

Paling akhir, nitrogen dapat menghindar karat atau korosi pada pelek. Hal semacam ini karena sebab karakter nitrogen tersebut yang sebenarnya adalah gas kering, atau tak memiliki kandungan sekalipun unsur air (penyebabnya karat).

sumber : Liputan6. com,

Posted on: March 30, 2017, by : aditya rizalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *